CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »
read and comment! Thank's

Senin, 10 Agustus 2009

Antara Sirkus dan Sekolah

Siap-siap blog Tessa kk obrak-abrik, hehehe.. tapi gpp, kk ga sejahat itu kok. Ok kita mulai dengan Pendahuluan, abis itu ke Isi dan Kesimpulan (kaya bikin makalah).

Sebenernya kalo dilihat dari sejarahnya kk buka klub di 68 masih sabuk merah, awalnya ga pantes di panggil Sabeum makanya lebih pantas dipanggil Kaka (padahal kita seumuran) ada juga yang manggil 'Ka Budduk' (budi anduk) ini mah keterlaluan hahaha.. kk juga menolak untuk dipanggil 'Sabeum', apalagi kalo anak baru, kayaknya ada jurang pemisah kalo dipanggil 'sabeum'. Secara psikologis hal ini tentu saja bikin suasana latihan semakin menyenangkan, karena instrukturnya kk yang baik (hehehe..), adik-adiknya yang lucu-lucu (minta dijitak) jadi semangat degh ngeliat kedua kk instruktur yang baik dan tampan di SMPN 68 tercinta itu. Tapi hal itu tidak menjadi anak-anak yang hedonisme (faham yang mengutamakan azas kesenangan), justru anak-anak memiliki rasa tanggung jawab yang disertai dengan kesadaran untuk saling menghormati. Nah ini..kesadaran diri yang dalam anak-anak 68 cukup diacungin jempol (two thumbs up!), kesadaran untuk meraih cita2, kesadaran untuk menghargai sesama & lingkungan sekitarnya, & kesadaran terhadap makhluk ciptaan-NYA.. (kayaknya yang terakhir gak kk ajarin ya?? tolong ingetin ya), karena kita berpijak pada fungsi 'Sirkus & Sekolah', menyenangkan, menarik (seperti fungsi sirkus), tetapi juga berfikir dan mendidik (seperti fungsi sekolah).

Mungkin itu aja introduce dari kk dan Taekwondo 68, artikel berikutnya bukan tentang Taekwondo saja, tapi apa saja yang menarik dan bisa membangun kita menjadi manusia yang lebih baik..dan lebih baik lagi. Hoho..

0 komentar: